Kamis, 01 Juni 2017

Syarat Mengajukan KUR (Kredit Usaha Rakyat)

Syarat Mengajukan KUR – KUR (Kredit Usaha Rakyat) merupakan salah satu program dari pemerintah yang diberikan kepada nasabah atau seseorang yang ingin membuka usaha. Dalam melakukan hal ini tidak boleh sembarangan karena ada syarat yang harus untuk dipenuhi.

Untuk anda yang sedang membutuhkan dana untuk menambah modal dari usaha anda tetapi tidak memiliki jaminan seperti tanah atau rumah bisa menggunakan program ini. Dalam penggunaan program KUR nantinya anda akan mendapatkan fasilitas kredit dari bank dan diharuskan memenuhi persyaratan dalam mengajukannya.


Salah satu persyaratannya anda diharuskan memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan dan sudah berjalan terus-menerus. Jadi, jika anda memiliki usaha baru atau masih ingin membukanya tidak akan bisa untuk mendapatkan program ini.

Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja syarat permohonan KUR secara umum yang bisa diterima Bank, berikut inilah syaratnya.

Syarat Permohonan KUR Secara Umum

  1. Calon debitur atau peminjam diharuskan memiliki usaha 6 bulan yang berupa usaha produktif dan tidak terlibat dengan bank lainnya ataupun pinjaman lainnya.
  2. Kredit KUR dipergunakan sebagai kebutuhan investasi dan kebutuhan modal kerja, jadi bukan untuk kebutuhan konsumtif.

Syarat dan Ketentuan Kredit KUR

Individu dalam melakukan usaha yang produktif pada semua sektor usaha yang feseable tetapi masih belum bankable atau sedang tidak menerima fasilitas kredit produktif dari berbagai macam pihak manapun.

Jenis Kredit dan Jangka Waktu
1. Kredit Modal Kerja : Maksimal 3 Tahun
2. Kredit Investasi : Maksimal 5 Tahun

Besar Bantuan Kredit yang Akan Diterima
1. Mendapatkan maksimal hingga Rp. 20.000.000,-
2. Tidak dipungut biaya administrasi
3. Tidak dipungut biaya provisi

Syarat Legalitas Calon Debitur
1. Menyiapkan persyaratan seperti KTP dan KK
2. Menyiapkan surat keterangan usaha dari desa

Syarat Mengajukan KUR diatas tersebut harus anda penuhi dan merupakan syarat wajib untuk mendapatkan fasilitas kredit yang telah di subsidi oleh pemerintah. Tentu, yang dimaksud dengan hal ini pemerintah akan membantu masyarakat yang memiliki usaha kecil agar bisa berkembang usahanya dengan meminjam model pada Bank. Tetapi untuk suku bunga kredit tersebut telah di subsidi oleh pemerintah.

Untuk anda yang ingin mengajukan program KUR ini, bisa melakukan pengajuannya pada beberapa bank seperti BRI, BNI, BUKOPIN, Mandiri, Syariah Mandiri, Bank Pemerintah Daerah dan BTN.

Silahkan anda pilih salah satu dari 7 pilihan bank tersebut yang ingin anda pilih sebagai calon pemberi kredit usaha dari anda. Tetapi sebagai saran silahkan anda bisa ajukan pada bank yang terdekat di daerah anda.

Program KUR sebagai bantuan untuk usaha rakyat ini sangatlah baik sekali untuk anda manfaatkan untuk membantu mengembangkan usaha anda seperti usaha rumahan, usaha kecil atau usaha bisnis kewirausahaan.

Nah itulah informasi mengenai Syarat Mengajukan KUR (Kredit Usaha Rakyat). Semoga informasi ini dapat berguna bagi anda semua yang ingin mengajukan KUR. Jika anda merasa tulisan ini berguna untuk orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman anda. Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Syarat Mengajukan KUR (Kredit Usaha Rakyat).

BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT: Tempat-tempat Pengajuan KUR

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Syarat Mengajukan KUR (Kredit Usaha Rakyat)

0 komentar:

Posting Komentar