Selasa, 06 Juni 2017

Jangan Panik Jika ATM Tertelan, Ini Yang Harus Kamu Lakukan

ATM tertelan kerap terjadi pada pemilik Kartu ATM kala melakukan transaksi di mesin ATM. Hal itu terkadang membuat panik si pemilik kartu ATM. Karena kepanikan tersebut maka terkadang (tidak sedikit kejadian) maah dimanfaatkan oleh seseorang yang memiliki niat tidak baik. Akibatnya bukannya ATM anda kembali namun malah sebaliknya uang di rekening Anda ludes.

Nah lalu apa yang harus kita lakukan ketika Kartu ATM tertelan di mesin ATM? Hal pertama yang Anda lakukan Jika ATM Tertelan adalah kontrol diri Anda dan JANGAN PANIK!

Kartu ATM tertelan di mesin ATM

Jika  kartu ATM tertelan mesin ATM, anda tidak perlu panik. Akan ada solusi untuk mengatasi tersebut di bawah ini.

Jangan panik jika kartu ATM tertelan mesin ATM, ini yang harus kamu lakukan

Saya ulangi hal pertama yang Anda lakukan Jika ATM Tertelan adalah JANGAN PANIK! Ingat mesin ATM memiliki keamanan yang sangat kuat. Orang tidak dapat membukanya kecuali dengan diledakkan. Yang dapat membukanya hanyalah petugas dari masing-masing bank itu sendiri.

Mesin ATM akan ada maintenance secara berkala, untuk mengecek dan memasukkan uang tunai kedalamnya. Jika ada kartu yang tertinggal di mesin, maka mereka akan membawanya dan mencari identitas pemiliknya. Setelah itu, pihak bank akan menghubungi pemilik kartu tersebut (namun ini jarang terjadi)

Jadi jika Kartu ATM tertelan di mesin ATM, anda harus melakukan hal ini secepatnya:
  • Hubungi pihak bank yang bersangkutan untuk menindaklanjuti kejadian tersebut
  • Kemudian pergi ke kantor polisi dan mintalah surat keterangan kehilangan kartu ATM
  • Setelah itu, pergi ke kantor bank yang bersangkutan terdekat di daerah anda dengan membawa buku tabungan, KTP asli, dan surat keterangan kehilangan dari polisi tadi.
  • Pihak bank akan segera memprosesnya dan anda akan mendapatkan kartu ATM baru dengan saldo yang tidak berkurang dari sebelumnya.
  • Semoga solusi jika terjadi kartu ATM tertelan mesin ini dapat membantu masalah anda.
INGAT DAN PENTING! 
Jika Kartu ATM tertelan di mesin ATM, jangan sekali-kali memberikan NOMOR PIN kartu anda kepada siapapun termasuk petugas dari Bank. Karena petugas Bank tidak pernah menanyakan kartu PIN anda. Jika Kartu ATM anda tertelan di mesin ATM dan ada orang yang mengaku petugas bank dan menanyakan NOMOR PIN, ingat! JANGAN DIBERITAHU, berarti petugas itu palsu. 

Sekali lagi untuk terakhir kali saya katakan, JANGAN PANIK JIKA ATM ANDA TERTELAN, segera lakukan langkah-langkah seperti di atas. Karena kepanikan hanya akan merugikan Anda!.

Sekian informasi mengenai hal yang harus anda lakukan jika kartu ATM tertelan mesin. Semoga info ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jangan Panik Jika ATM Tertelan, Ini Yang Harus Kamu Lakukan

0 komentar:

Posting Komentar